Selasa, 20 Desember 2011

Tutup Oli

Teman-teman pasti tahu tutup Oli pada sepeda motor kan ? yang tepatnya ada di bagian bawah sepeda motor. 
Kurang lebih ada di posisi ini tutup pembuangan oli pada sepeda motor. sepele memang pengalaman ini akan tetapi berbahaya juga bagi saya pribadi.

Ketika itu saya sedang mengganti oli mesin sepeda motor saya. Pastinya saya harus membuka tutup pembuangan oli saya agar oli yang lama dapat di keluarkan.  Singkat cerita sudah terbuanglah oli yang lama dalam tampungan kaleng yang saya gunakan dan saya langsung bergegas untuk membuka dan menggantikan oli mesin sepeda motor saya dengan yang baru. Hal sepele yang pasti tetap ceroboh namanya, saya LUPA menutup tutup pembuangan oli mesin dan langsung menggantinya dengan oli mesin yang baru. Alhasil oli mesin yang baru masuk lantas keluar dari lubang pembuangan oli mesin. Untung saja baru sedikit dan saya sadar karena adik saya yang mengingatkan. Oli pun berceceran di lantai.

Himbauan agar teman-teman berwaspada dan tidak ceroboh, bukan hanya dalam hal mengganti oli saja. Akan tetapi, semua hal yang berkaitan dengan diri teman-teman.
Semoga tulisan ini bermanfaat dan jangan di coba. hehe Terimakasih

1 komentar:

  1. hahahhaa
    untung cuma mtor
    coba kalo mobil yang lupa ditutup tutupan olinya
    bisa rugi banyak gan

    BalasHapus