Kamis, 08 Desember 2011

Bahaya Kunci Ganda

Lagi lagi ini pengalaman saya dalam mengunci kendaraan dengan kunci ganda. Apakah ada yang tidak tahu apa itu kunci ganda ?
Baiklah, saya gambarkan terlebih dahulu bentuk dari kunci ganda. Nampak pada gambar di bawah ini :
Kunci ini memeng sangat di anjurkan untuk para pengguna kendaraan sepeda motor. Akan tetapi alat bantu ini bisa menjadi alat yang sangat berbahaya.
Pada pasalnya saya pernah memakai kunci ini pada sepeda motor saya dalam keadaan seperti gambar di bawah ini
Kendaraan saya tampak aman. Akan tetapi pada saat saya ingin menggunakan sepeda motor saya lagi, saya lupa melepas kunci tambahan tersebut. dan alhasil saya terjatuh pada saat baru menarik tali gas sepeda motor.  Kunci tersebutpun menjadi sulit di buka dan menjadi macet.

Untuk bisa membuka kunci tersebut, anda tidak perlu memotong kunci atau menggetok kunci tersebut karena hanya membuat disk (piringan) menjadi rusak.

Ada solusi terbaik yang pernah saya gunakan hanya dengan dua tahap :
1.Posisikan kunci seperti ini.
2. Dorong ke belakang motor anda sehingga tampak gambar seperti ini (jangan terlalu keras untuk mendorongnya).
Dengan anda melakukan ini, kunci tambahan yang tadinya macet akan segera mudah untuk di buka.
Selamat mencoba :D

Tips Mengunci Ganda Sepeda Motor :
Posisikan kunci tambahan seperti gambar di bawah ini :

Denagn memposisikan Kunci tambahan seperti ini tidak akan menggerakan sepeda motor ketikan anda lupa membukanya sekalipun.

Semoga Tulisan ini bermanfaat dan jangan lupa mengunci ganda kendaraan anda agar tetap aman.
Terima Kasih
Ari Ariandi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar