Jumat, 23 Desember 2011

Budaya Indonesia

Teman-teman ada artikel mengenai Budaya Indonesia nih, yang kayaknya penting untuk kita bahas selaku para pemuda-pemudi penerus bangsa Indonesia yang pastinya akan mempertahankan dan membudidayakan Budaya Indonesia yang sangat menarik, menakjubkab dan beragam.
Sebelumnya saya ingin bertanya,apakah teman-teman tahu apa itu Budaya Indonesia ? Saya percaya temen-teman pasti tahu apa itu maksud dari Budaya, Budaya Indonesia lebih tepatnya. Kalau menurut saya kebudayaan adalah “suatu kegiatan yang di lakukan oleh satu orang atau lebih yeng memiliki citi khas, identitas atau lokasi tertentu yang di lakukan secara turun temurun”. Bener gak ya ? haha
Saya ingin bertanya satu pertanyaan lagi kepada teman-teman. Apakah teman-teman tahu apa saja kebudayaan yang berada di Indonesia ? Jujur saja jikalau saya mendapatkan pertanyaan ini pastinya saya tidak dapat menjawabnya dengan menyebutkan kebudayaan Indonesia satu persatu, yang saya tahu kebudayaan Indonesia sngatlah banyak. Bahkan sampai-sampai ada Negara tetangga yang ngklaim bahwa kebudayaan kita adalah milik mereka. Contohnya saja Masakan yang berasal dari Padang yaitu Rendang dan alat musik tradisional yang di kenal dengan sebutan angklung.
Mengapa mereka bisa sampai mengklain bahwa kebudayaan tersebut adalah milik mereka ? Apakah mereka sepenuhnya bisa di katakana salah ? menurut saya Tidak bisa dikatakan seperti itu, Karena mari kita koreksi diri kita sendiri. Apakah kita menjaganya ? Apakah kita mempertahankannya ? Apakah kita melestarikannya ? Apakah kita memperkenalkan kepada Negara lain ? Jawabannya adalah YA ! Akan tetapi sangat kurang maksimal agar mereka tahu bahwa Rendang dan Angklung adalah milik kita.
Mari temen-temanku semua. Mulai sejak dini kita menjaga, mempertahankan dan melestarikannya. Jangan beranggapan bahwa Kebudayaan kita adalah hal yang kuno, norak, tidak modern. Semua jawaban tersebut adalah SALAH, karena buktinya Negara lain bisa tertarik dan bahkan sampai mengklaim bahwa kebudayaan tersebut adalah milik mereka.
Indonesia Merdeka !
Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar