Minggu, 25 Desember 2011

Negara Terkecil

Disini saya akan mengulas sedikit tenteng Negara. Saya yakin teman-teman semua tahu apa itu Negara, yang di dalamnya terdapat Struktur kepemerintahan, wilayah dan rakyat. Negara saya tepatnya di Indonesia yang sering juga di panggil dengan sebutan Negara Kepulauan karena memang bentuknya yang berpulau. Seperti Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sumatera dan masih banyak lagi pulau yang lainnya. Indonesia di kenal juga sebagai Negara yang kaya akan sumber daya alam dan bahkan Gunung Merapi terbanyak terletak pada Indonesia khususnya Pulau Jawa.
Tampak seperti di samping Negara Indonesia dan saya bangga menjadi Warga Negara Indonesia dengan kekayaan alam yang sangatlah berlimpah. Walaupun saya sadar Sumber Daya Manusia di Indonesia sangatlah kurang di bandingkan Negara Maju yang banyak terdapat di Negara bagian Eropa.

Akan tetepi, bukan Negara Indonesia yang kaya akan SDA, Kebudayaan, Suku, Ras ataupun Agama. Karena sudah sebagian banyak orang yang mengetahuinya.

Di sini saya akan memperkenalkan sesuatu yang mungkin banyak orang yang belum mengetahuinya. Negara terkecil, banyak orang yang belum tahu Negara apa yang merupakan Negara Terkecil. Baiklah, tanpa banyak basa-basi Negara Terkecil di Dunia adalah Vacitan City.

Vacitan City, mirip dengan nama wilayah di Indonesia yaitu Pacitan. Ingat Pacitan pasti teman-teman ingat juga dengan Julia Peres kan ? hahaha. Kembali ke topik awal, Negara terkecil di dunia, luasnya 0,44 km2 dengan penduduk sekitar 800 orang, namun kebanyakan mereka bukanlah penduduk permanen.
Negara kecil ini melindungi Basilika St Peter, yang merupakan pusat rohani bagi umat Katholik Roma di seluruh dunia (1 milyar lebih jiwa). Posisi Vatican sendiri berada dalam lingkungan Roma, Italia..
Apakah teman-teman ingin tahu seperti apa tampak Negara Vicitan City ? Baiklah, saya akan tampilkan di bawah ini seperti apa bentuk Negaranya.
Terbayang tidak ?  Hanya informasi itu yang saya tahu, untuk masalah Sistem Negara tersebut saya kurang memahaminya. Silahkan tanya kepada mbah google :D
Semoga tulisan ini bermanfaat. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar