Selasa, 20 Desember 2011

Pasang Bendera Indonesia !!!

Tidak banyak yang ingin saya bahas dalam tulisan ini. Hanya sedikit tentang bendera Indonesia yang selama ini semakin tidak terlihat, hususnya dalam pandangan saya pribadi. Walau kadang terlihat itupun biasanya hanya ada pada seminggu sebelum tanggal 17 Agustus dengan alasan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia. Saya berpikir, mengapa rakyat Indonesia hanya memasang benderanya hanya pada saat mendekati tanggal 17 agustus dan itupun hanya sedikit yang dapat saya lihat. Dimanakah letak nasionalisme kita ? tak usah dalam hal besar, hal kecil seperti pemasngan bendera saja sudah termasuk menunjukan rasa nasionalisme. Ataukah kita sudah lupa dengan perjuangan pejuang yang begitu hebatnya sampai cucuran darah berhenti menetes.

Sejak tahun lalu saya memesang bendera Indonesia di setiap hari yang belum terpikir oleh saya untuk melepaskannya sambil menyayikan lagu Indonesia Raya dengan penuh hormat di depan rumah. Ini saya lakukan ikhlas demi para Pejuang Bangsa Indonesia yang saya anggap sebagai Pahlawan sehingga saya bisa menjalani hidup dengan tenang,tentram dan aman. Suatu hari saya melihat bendera di depan rumah telah tiada, kemana berndera itu pikir saya. Ternyata di copot benderanya oleh Ayah saya, sayapun bergegas untuk memasang bendera tersebut kembali. Dan ayah saya berkata "udah bukan 17an kok masih di pasang ?", saya menjawab "orang indonesia masa malu pasang benderanya sendiri". Ketika itu ayah saya terdiam dan dengan mulus saya memasang bendera tersebut kembali pada tempatnya.

Saya berharap kepada teman-teman agar memasang Bendera Indonesia. Agar setidaknya menunjukan rasa nasionalisme kita walaupun hanya sebuah hal kecil. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar