Selasa, 20 Desember 2011

Motor Pendatang Baru

Ada kutipan berita baru nih teman-teman mengenai kendaraan yang khususnya sepeda motor. Coba di baca terlebih dahulu kutipan beritanya, baru nanti kita bahas motor pendatang baru ini di akhir kutipan.


"Jakarta - Skuter beroda tiga sepertinya mulai menjadi tren. Selain modelnya modern juga nyaman dan aman untuk digunakan. Tak jarang produsen motor berlomba menghasilkan skuter roda tiga. Salah satunya SYM Sanyang Industry Co, Ltd.



Seperti dilansir visordown, sketsa sketsa skuter terbaru dari produsen motor Taiwan itu bocor. Sketsa yang dibuat untuk pengajuan hak paten itu modelnya hampir mirip dengan skuter Piaggio MP3 yang memiliki sepasang kursi. Kabarnya SYM memang terinspirasi dengan gaya Piaggio MP3.



Suspensi kedua ban depan memiliki karakter independen. Jadi ketika skuter menghadapi tikungan, otomatis kedua ban depan langsung beraksi miring. Dengan itu handling skuter pun jadi lebih baik merespons keinginan pengendara.

Baiknya, pengendara dan penumpang lebih aman menggunakan skuter SYM roda tiga satu ini. Pasalnya skuter tersebut memiliki atap pelindung sehingga ketika skuter mengalami roll-over, pengendara dan penumpang cukup aman berkat atap kerasnya.

Dan ketika berbicara soal desain bodi jangan diremehkan. Tengook saja modelnya cukup futuristik dengan tarikan tegas di sisi kira dan kanan. Sementara penampilannya semakin memukau dengan head lamp meruncing ke belakang.

Berhubung masih sketsa, kapasitas mesin yang bakal digunakan oleh skuter roda tiga dan kapan produksinya belum jelas".


Mari kita berbincang tentang kemunculan sepeda motor ini, menurut saya cukuup inovatif dengan tampilan luar bisa dari pada sepeda motor yang kita lihat pada umumnya. Saya melihat inovasi ini muncul karena melihat dari segi keamanan sepeda motor roda dua yang agak kurang menjamin tingkat keamanannya, hanya saja saya melihat sepeda motor ini lebih tampak menyerupai seperti mobil mini. Mungkin tingkat keamanan memang lebih terjamin di bandingkan dengan sepeda motorroda dua. Di sisi lahin mari kita tengok ke keta metopolitan yaitu jakarta, jika sepeda motor ini di produksi secara umum dan banyak masyarakat sebegai konsumen sepeda motor ini, maka makin menjadilah masalah kota jakarta yaitu kemacetan. saya berkata kemacetan menjadi sebuah masalah karena melihat gambar sketsa sepeda motor ini yang lebih besar daripada sepeda motor biasanya.
Masalah kedua adalah bahan bakar, sepeda motor seperti ini sepertinya membutuhkan bahan bakar yang lebih banyak, dengan kata lain semakin menylitkan pemerintang yang sedang menghadapi masalah menipisnya ketersediaan bahan bakar minyak.
Akan tetapi, semua masalah ini tidak akan terjadi apabila kita berusaha untuk saling menghargai ppengguna kendaraan dan rambu lalu-lintas jalan. Dengan dukungan masiliitas jalan yang di tambah oleh perintah khususnya DKI Jakarta. Kendaraan ini pun aman dan nyaman karena memprioritaskan kemamanan dan kenyamanan.
Semoga tulisan ini bermanfaat untuk teman-teman. Terimakasih

1 komentar:

  1. setuju gan
    ntar jakarta tambah macett
    kunjungi juga blog saya ya
    http://bennyantoni.blogspot.com/

    BalasHapus