Sabtu, 24 Desember 2011

Rp.1

Apakah teman-teman dapat melihat jelas apa yang tampak pada gambar di atas ? Saya yakin teman teman tahu dengan apa yang di namakan dengan Uang. Iya Uang, yang pada umumnya setiap orang setiap harinya tidak lepas akan Uang. Uang yang berfungsi sebagai Alat pembayaran barang dan jasa yang sah di keluarkan oleh Bank Indonesia.

Pada umumnya di zaman sebelum uang. Masyarakat di Indonesia menganut sistem barter, yang pada akhirnya sistem ini tidak berjalan lancar karena sering terjadinya ketidaksesuaian antara penukar barang tersebut, dengan kata lain tidak efektif. Sempat juga masyarakat Indonesia mengadakan sistem pertukaran dengan emas dan perak, yang hasilnya pun tidak efektif karena sifatnya yang sangat terbatas.

Pada akhirnya tercitalah Uang Kartal yang di dalamnya terdapat Uang Kertas dan Uang logam sebagai alat pembayaran yang sah. Uang yang kita kenal saat ini Rp.1000 sudah sangatlah nampak tak berarti di jadikan sebagai alat pertukaran dan bagaimana nasib uang kita yang nominalnya menunjukan Rp.1 seperti yang ada pada gambar diatas ? dan apakah uang tersebut bisa kembali lagi di gunakan seperti dahulu ? Apa penyebab semua ini sehiangga nominal uang Rupiah semakin menurun ? Tolong di share ya teman-teman di artikel ini. sebelum mata uang Rupiah hancur.

Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar