Selasa, 20 Desember 2011

Salah Belah Durian Bisa Gawat

Apakah teman-teman tahu apa itu durian ? saya rasa sudah tahu semua dengan buah yang bernama durian karena dengan rasanya yang begitu manis dan menggugah selera. Akan tetapi apakah teman-teman pernah mencoba untuk membelah durian sendiri tanpa bantuan si penjual untuk membuka buah tersebut atau membeli buah durian yang sudah dalam bentuk pack di pasar swalayan ? Tentu hal ini jarang sekali terjadi pada temen-teman, yang hanya temen-teman tahu adalah bahwa durian adalah buah yang enak.

Ini pengalam saya kali pertamanya untuk membelah buah durian yang penuh dengan duri di sekelilingya namun begitu enak buahnya. Pada awalnya saya berfikir bahwa membelah buah durian sangatlah mudah, akan tetapi tidak dengan fakta yang ada. Saya gagal dalam membelah buah durian karena potongan tidak sesuai dengan garis potongan pada buah durian. Garis potongan ? pasti teman-teman bertanya apa itu garis potongan durian. Garis potongan adalah garis yang berguna untuk agar kita tidak salah memotong belahan pada buah durian (agar tidak berantakan).

Lihat gambar di samping terdapat garis yang saya maksud. Sulit memang jika dengan sekejap mata meliahat garis belah buah durian. Akan tetapi, jika teman-teman memandangi dengan jeli akan tampak garis lurus dari ujung ke ujung buah durian  yang kira-kira terdapat 5 garis dan di situlah tempat dimana temen-teman membelah buah durian agar tidak salah potong.

Semoga pengalaman ini bermanfaat untuk temen-teman dan tidak salah untuk mencobanya ;D
Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar