Sabtu, 24 Desember 2011

Autis BB (Mendekatkan yang Jauh, Menjauhkan yang Dekat)

Sebelum membahas tenteng Autis BB (Blackberry), saya ingin bertanya kepada teman-teman apakah teman-teman sebagai konsumen Handphone Blackberry ? so pasti banyak Orang Tua, Orang Dewasa bahkan Remaja sebagai konsumen Blackberry. Bahkan dapat di katakan konsumen terbesar di didunia adalah di Indonesia.

Ada istilah yang pernah saya dengar yaitu Autis BB (Mendekatkan yang Jauh, Menjauhkan yang Dekat). Saya sempat tertawa mendengar istilah ini. Bagaimana tidak, karena saya dapat memprediksi istilah ini di dapat dari seseorang yang kesal akibat temannya yang sebagai pengguna Blackberry selalu memegang Handphonenya untuk melakukan aktifitasnya di dunia maya sehingga orang-orang yang berada di sekelilingnya tampak di abaikan.

Akan tetapi tidak semua pengguna Blackberry seperti apa yang pernah saya dengar atau saya lihat. Tergantung bagaiman teman-teman menyikapinya dan yang pasti saya menyikapinya dengan fungsi utama dari Handphone tersebut yang di dalamnya bisa saja terdapat hubungan pekerjaan yang memang jarak jauh yang membuat si pengguna Blackberry memegang Handphonenya terus atau bahkan ada forum yang memang harus di bahas tanpa harus dalam hadir dalam suatu ruangan atau mungkin ada share tugas dari dosen atau juga ada yang memanfaatkannya sebagai ajang cari pacar. Banyak sekali aktifitas di dalammya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Pastinya pesan saya dari pengalaman saudara saya Jangan sampai lupa dengan aktifitas lain yang lebih penting karena dapat merusak segala rencana kita ke depannya. Selagi menggunakan Blackberry dengan positif, kenapa tidak ? Teknologi memang suda maju, jadi kita harus tahu juga perkembangannya seperti apa. Akan tetapi, Ingat ! Kita yang mengatur teknologi, bukan Teknologi yang mengatur kita.

Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar