Selasa, 15 November 2011

Headset and Speaker

Mendengarkan musik memang bagian hidup dari setiap orang pada umumnya. Sayapun suka mendengarkan musik apabila sedang belajar ataupun mengisi waktu luang. Menurut pribadi saya mendengarkan musik membuat hari lebih tenang dan membuat otak lebih fresh. Akan tetapi tahukah teman-teman bahaya dari mendengarkan musik ? yang akan kita bahas di sini bukan mengenai dari segi jenis musik atau lagu. Akan tetapi dari segi peralatan yang kita gunakan saat mendengarkan musik.

Bahaya Headset
Saya mengakui memang sangat asik mendengarkan musik dengan Headset. Suara musik lebih fokus terhadap pendengaran kita. Selain itu dengan menggunakan Headset kita tidak mengganggu orang lain yang ada di sekeliling kita. Akan tetapi ada bahaya yang sangat fatal akibatnya apabila kita mendengarkan musik dengan Headset terlalu keras dan terlalu lama. Karena getaran yang terlalu keras akan menyebabkan rusaknya gendang telinga kita.

Untuk meminimalisir terjadinya pecah gendang telinga, ikuti tutorial berikut :
Volume 100% = 5 menit/hari
Volume 80% = 15 menit/hari
volume 50% = 30 menit/hari

Jika anda ingin solusi yang lain. beralihlah dari Headset dan menggunakan Speaker.
Saya pun sudah beralih dari Haedset dan menggunakan Speaker. Apabila ada masalah dengan Budget yang anda punya maka saya menyarankan untuk membeli speaker yang ada pada gambar di atas. Karena sayapun menggunakan Speaker tersebut dan untuk di kamar lumayan bagus. Selain itu kesehatan adalah yang paling utama.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk teman-teman.

Sumber gambar : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar