Selasa, 15 November 2011

Bahaya Komputer

Komputer ?
Dizaman kemajuan Teknologi seperti ini siapa yang tidak tahu akan Komputer. yang pada umumnya di gunakan untuk membantu pekerjaan kita sehari-hari. Teman-teman bisa membayangkan jika komputer mayoritas ada di setiap rumah, di perkantoran, di kampus, di warnet, atau dimanapun sekalipun.
Akan tetapi ada bahaya yang sering kita abaikan dalam menggunakan komputer, yang pastinya akan membahayakan kesetan kita.

Posisi Pandangan Mata

Jangan menjadi kebiasaan dalam menggunakan komputer jarak mata anda terlalu dekat seperti ini, karena pantulan cahaya yang bersumber dari komputer sangatlah kuat. Cobalah berikan jarak ideal mata pada komputer sejauh 40CM. Dengan tambahan pelindung cahaya dari komputer akan lebih baik.

Posisi Duduk yang Bungkuk

Posisi ini akan membuat tulang belakang teman-teman menjadi sakit. Atau biasanya punggung akan menjadi kaku atau berat. Biasakan untuk duduk tegak dan gerakan tubuh sesering mungkin agar otot tidak menjadi tegang.

Posisi Duduk yang Benar
Gambar di atas adalah skema duduk didepan komputer yang benar.

Semoga Tulisan ini bermanfaat untuk teman-teman dan mulailah dengan kebiasaan kecil yang baik agar hasilnya pun menjadi baik.
Terima Kasih

Sumber Gambar : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar