Sabtu, 30 Oktober 2010

BAAK (biro administrasi akademik dan kemahasiswaan) Universitas Gunadarma

Apa si Baak Universitas Gunadarma itu ?
BAAK (biro administrasi akademik dan kemahasiswaan) Universitas Gunadarma adalah biro yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar di Universitas Gunadarma dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma.

Bagian yang terdapat di BAAK antara lain :
  1. BAAK Fakultas (Ilmu Komputer, Ekonomi, Teknik Sipil & Perencanaan, Teknologi Industri, Psikologi, dan Sastra);
  2. Bagian Ujian Semester dan Bank Soal;
  3. Bagian Koordinasi Perkuliahan
    • Sub Bagian Jadwal Kuliah;
    • Sub Bagian Koordinasi Mata Kuliah dan Penasihat Akademik;
    • Sub Bagian Penghubung dan Pendamping Dosen.
  4. Bagian Monitoring Kuliah.
    • Sub Bagian Monitoring Kehadiran Dosen;
    • Sub Bagian Monitoring Kehadiran Mahasiswa.
Apa saja Menu pada BAAK Gunadarma ?
Menu BAAK Gunadarma antara lain :
Home, Tentang BAAK, FAQ, Situs SAP, Buku Pedoman, Situs jurusan.
Di Sini kita dapat mangakses menu yang telah di sediakan oleh BAAK Gunadarma dan pada menu ini sangat langkap. Kita mendapatkan informasi yang kita butuhkan, terlebih lagi informasi yang ter-up to date.

Selain Menu yang telah di sebutkan di atas, ada juga menu yang langsung terpampang pada layanan situs BAAK Gunadarma, antara lain :

  • Info Update
Info Update adalah Info Baru yang telah di berikan pada situs layanan BAAK Gunadarma dan dapat di akses untuk mahsiswa Gunadarma.
Contohnya :
Jadwal Akademik :
Jadwal Perkuliahan, UTS, UAS, pengisian KRS.

  • Administrasi akademik
Administrasi Akademik adalah situs layanan untuk hal yang berkaitan dengan administrasi(daftar ulang).

  • Info Mahasiswa
Info Mahasiswa adalah menu layanan dimana terdapat akses cari nama dan kelas untuk Mahasiswa. Mahasiswa mendapatkan Informasi dimana kelasnya, siapa saja teman-temannya, NPM. Tidak hanya kelas sendiri, kita pun bisa mencari informasi seluruh mahasiswa yang ada di Gunadarma.

  • Kontak Kami
Kontak kami adalah menu yang dapat diakses apabila kita mempunyai masalah, bisa langsung menghubungi/lapor pada menu ini. Ini mempermudah Mahasiswa untuk tidak perlu datang pada lokasi pelayanan BAAK Gunadarma yang jadwal pelayanannya terbatas.

  • News
News adalah berita-berita yang terdapat pada gunadarma. Mahasiswa bisa mengakses dan pada menu ini sangat membantu untuk tahu apa saja berita-berita yang ada di Gunadarma.

  • Kalender Akademik
Pada Kalender Akademik ini mahasiswa dapat mengakses informasi apa dan kapan saja jadwal kegiatan Akademik pada mahasiswa. Dan informasi kegiatan pada Kalender Mahasiswapun terpampang berurutan. Jadi, mahasiswa bisa tahu apa dan kapan saja waktu untuk Kegiatan Akademik.

  • Jadwal Pelayanan BAAK Gunadarma
Jadwal Pelayanan BAAK Gunadarma ini adalah jadwal pelayanan BAAK Gunadarma pada lokasi pelayanan seperti yang terdapat di kampus D. Jadi, mahasiswa bisa tahu kapan saja waktu pelayanan BAAK Gunadarma bisa memberikan layanan pada lokasi.

  • Link situs Gunadarma
Pada menu layanan ini terdapat link yang berkaitan dengan Universitas Gunadarma. Mahasiswa tidak perlu repot mencari situs Gunadarma, karena sudah tersedia layanan situs link yang berkaitan dengan Gunadarma.

Pada kesimpulannya BAAK (biro administrasi akademik dan kemahasiswaan) Universitas Gunadarma sangat membantu mahasiswanya dalam memberikan pelayanan informasi yang praktis, mudah dan update di dalam era kemajuan teknologi.
Perlu di tingkatkan kembali pada disain menu layanan BAAK Gunadarma agar lebih menarik lagi dan pada menu layanan BAAK Gunadarma lebih di tambah dan di tingkatkan lagi. Cth : Pada menu News tidak hanya dalam bentuk bacaan, akan tetapi di masukan situs pelayanan TV Gunadarma dan Radio Gunadarma.

Sumber : www.baak.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar