Kamis, 14 Oktober 2010

3 Hal yang Harus Dimiliki Seorang Pemimpin

* Respect
Menghormati setiap orang yang bekerja di bawah Anda akan membuat mereka merasa berharga dalam tim dan pekerjaannya. Cobalah selalu meningkatkan kepercayaan diri mereka, dengan cara membiarkan mereka membuat keputusan kerja sesuai tanggung jawabnya. Sehingga setiap orang akan merasa nyaman dan selalu melakukan yang terbaik untuk menghasilkan yang terbaik. Jangan lupa, keberhasilan dan kesuksesan mereka merupakan kemenangan Anda juga, lho.



* Menjadi Inspirasi
Bisa dikatakan, ini merupakan salah satu faktor penentu efisien atau tidaknya kepemimpinan Anda. Karena itu, sebagai pemimpin, Anda semestinya memberikan contoh yang baik lebih dulu, sebelum menuntut anak buah menyelesaikan pekerjaan dengan sempurna. Anda bisa memberikan motivasi pada karyawan dengan memberikan tantangan-tantangan baru, yang tentunya diiringi dengan reward.

* Jaga Emosi
Terkadang di usia yang masih muda, ada saatnya sulit untuk mengatur emosi. Mulailah belajar mengendalikan amarah terhadap kinerja tim. Jangan pernah memarahi, menegur, dan memaki bawahan di depan umum. Cara ini bukan hanya akan memengaruhi mental mereka, tetapi juga mengurangi rasa hormat mereka pada Anda. Lebih baik panggillah ke dalam ruangan Anda dan jelaskan apa kesalahan yang ia perbuat. Seorang atasan yang baik adalah atasan yang dihormati, bukan ditakuti.

sumber :
http://female.kompas.com/read/xml/2010/10/15/12491040/3.Hal.yang.Harus.Dimiliki.Seorang.Pemimpin-5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar