Jumat, 23 September 2011

SALAH SIAPA ? #sambilberpikir

Baru saja saya berbincang-bincang dengan rekan ayah saya yang bekerja di salah satu perusahaan penjualan kendaraan bermotor (khususnya sepeda motor).
Ket.
TAS        = Teman Ayah Saya,
 S             = Saya.
Perbincangan    :
TAS        : kamu kuliah dimana?
S              : Di Gunadarma Depok.
TAS        : owh Gundar. Saya tinggal di belakang asrama brimob.
S              : Owh brimob. Mas, kalau pengeluaran motor berapa banyak ? (basa-basi)
TAS        : Perbulan bisa 650 unit motor. Dari hasil survey perusahaan dari tempat saya bekerja paling banyak pengeluarannya di bandingkan perusahaan motor yang lain. Rata-rata perusahaan lain hanya 150-200 unit motor. Tapi ada saingan beratnya ada di perusahaan motor BINT*NG. (tuturnya)
S              : Itu menyebar di daerah mana aja, mas ?
TAS        : Di Depok, Cinere, Cibinong, Pondok Labu.
#lanjut berbincang dengan topik lain#
Yang saya ingin tanyakan pada pembaca :
1.       Berapa banyak perusahaan motor di JABODETABEK dan berapa banyak rata-rata unit sepeda motor yang di terima konsumen tiap bulannya dari tiap perusahaan ? (Terbayang kan kalau ada perusahaan sampai mengeluarkan 650 unit motor tiap bulan).
2.       Depok, Cinere, Cibinong dan  Pondok Labu. Daerah ini rata-rata orang bekerja di Jakarta . Gimana Jakarta gak macet macet coba ? -.-
3.       Kenapa sampai banyak yang pakai sepeda motor dibandingkan dengan angkutan umum ? (yang saya tahu prosesnya mudah, harganya terjangkau, mudah di bawa kemana-mana di bandingkan angkutan umum, yang penting hemat waktu)
Pelajaran untuk pemerintah agar memperhatikan angkutan umum yang layak. Agar masyarakatnya mau menggunakan fasilitas yang di sediakan.
Untuk masyarakat , Ayo yang kerja, kuliah, sekolah, mari bersepeda untuk melerai polusi dan kemacetan :D  (dengan catatan jarak tempuh lokasi terjangkau)
Terakhir yang saya ingin tanyakan pada pembaca. Ini semua SALAH SIAPA ? #sambilberpikir
Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam tata bahasa.
Terimakasih

2 komentar:

  1. karena ketidak nyamanan dan ketidakterjangkauan transportasi umum yang ada makanya jadi begitu ,banyak orang yang kerja ditempat tempat yang ga terjangkau sama angkutan umum ,jadilah motor membludag seperti sekarang

    BalasHapus
  2. Benar om, dan motor sepertinya solusi baik sebelum pemerintah membenahi fasilitas umum khususnya transportasi.
    ketimbang naik mobil pribadi dengan angkutan 1 orang didalamnya.

    BalasHapus