Jumat, 12 November 2010

Tugas 5

Perbedaan Organisasi dengan Managemen.

Organisasi adalah wadah kumpulan dari dua orang atau lebih(sekelompok orang)  yang mengikatkan diri dengan suatu tujuan bersama secara sadar serta dengan hubungan kerja yang rasional.
Sedangkan management lebih mengarah kepada proses untuk mencapai tujuan tersebut dari segi input proses sampai kepada output agar tujuan tersebut berjalan dengan baik.


Management selalu di butuhkan dalam setiap aktivitas kita ?
Ya, karena dengan memanage setiap aktivitas yang kita lakukan otomatis aktivitas kita akan berjalan dengan teroganir dengan baik sesuai tujuan yang kita miliki.

Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisien dan menejar yang efektif ?
Efisiensi adalah kemampuan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan benar. Seorang manajer efisien adalah seseorang yang mencapai keluaran yang lebih tinggi (hasil, produktivitas, performance) dibanding masukan=masukan (tenga kerja, bahan, uang, mesin, dan waktu) yang digunakan. Sedangkan efektivitas merupakan kemampuan untuk memilih tujuan yang tepat atau peralatan yang tepat untuk pencapaian tujuan yang telah ditetapkan. Dengan kata lain, seorang manajer efektif dapat memilih pekerjaan yang harus dilakukan atau metoda (cara)yang tepat untuk mencapai tujuan.
Menurut ahli manajemen Peter Drucker efektivitas adalah melakukan pekerjaan yang benar (doing the right things), sedang efisiensi adalah melakukan pekerjaan dengan benar (doing things right). Bagi para manajer, pertanyaan yang paling penting adalah bukan bagaimana melakukan pekerjaan dengan benar, tetapi bagaimana menemukan pekerjaan yang benar untuk dilakukan, dan memusatkan sumber daya dan usaha pada pekerjaan tersebut.

Faktor yang mempengaruhi motivasi dalam hidup saya
Faktor yang mempengaruhi motivasi dalam hidup saya adalah karena adanya kebutuhan dalam hidup saya., yaitu kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder. Oleh karena itu saya mempunyai tujuan tujuan tertentu untuk memenuhi kebutuhan saya, dengan tujuan itulah yang membuat saya menjadi termotivasi untuk mencapainya dalam target waktu yang tepat.

Sumber   :
http://www.scribd.com/doc/4994224/pengertian-manajemen
http://organisasi.org/pengertian_definisi_dan_arti_organisasi_organisasi_formal_dan_informal_belajar_online_lewat_internet_ilmu_manajemen
http://bennyantoni.blogspot.com/2010/03/pengertian-manajemen.html

1 komentar:

  1. godd post …
    Btw, referensi
    http://bennyantoni.blogspot.com/2010/03/pengertian-manajemen.html itu blog saya
    Senang blog saya di kunjungi …
    Jgn lupa di follow yakh :D

    BalasHapus